Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Ciri perbedaan gelatik batu yang jantan dan betina

Ciri perbedaan gelatik batu yang jantan dan betina - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri perbedaan gelatik batu yang jantan dan betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Burung lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Ciri perbedaan gelatik batu yang jantan dan betina


Gelatik batu atau ada juga yang menyebutnya gelatik wingko, merupakan burung pengkicau kecil yang tergolong banyak penggemarnya. Biasanya gelatik wingko dipelihara untuk dijadikan burung pelengkap sebagai burung masteran, oleh kicau mania.
Selain harganya yang tergolong murah, memelihara gelatik batu juga mudah. Selain mudah perawatannya, gelatik watu juga mudah bunyi, asalkan burung benar-benar berjenis kelamin jantan.

Perbedaan Gelatik jantan dan betina
Sekalipun gelatik batu yang Sobat pelihara merupakan burung dewasa tangkapan hutan, tetapi burung akan cepat bunyi dan jarang yang macet atau stress. Kalaupun giras dan loncat-loncat, hal tersebut wajar adanya dan merupakan sifat dari gelatik wingko yang giras.

Tapi bagaimana membedakan jenis kelamin burung gelatik wingko yang jantan dan betina, jika kita ingin membeli burung bakalannya di kios burung. Karena bagaimanapun Gelatik batu jantan kicauannya lebih variatif, jadi pilihlah yang jantan dan berikut ini perbedaan jantan betinanya.

  • Burung jantan, warna hitam pada tenggorokannya terlihat tegas menyambung dari atas hingga kloakanya.
  • Gelatik betina, warna hitamnya putus-putus dan tidak setegas burung jantannya.
  • Jika Anda mendapati burung jantan muda, biasanya memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan gelatik wingko dewasa betina. Warna hitam pada dadanya justru putus-putus dan kurang tegas.
  • Namun menjelang dewasa, warna hitam tersebut akan berubah dan terlihat lebar dengan warna yang hitam tegas dari tenggorokan hingga ke bagian kloaka burung.

Pada usia 1,5 tahun hingga 2 tahun , burung Gelatik batu akan siap memasuki masa breeding atau penjodohan. Jadi jika Anda ingin mencoba breeding Gelatik Wingko, carilah burung dengan usia tersebut yang jantan dan betina kemudian bisa dijodohkan untuk breeding. Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel
Ciri perbedaan gelatik batu yang jantan dan betina
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Hallo Bosku, Selamat datang di HOKI GAMING
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik Setiap Hari :
    join Dong di agen...
    Minimal Deposit & Withdraw 25.000
    Support bank BCA, Mandiri, BNI, BRI
    Kelebihan HOKIGAMING SPESIAL BONUS
    ??Hubungi kami segera :
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Next Bonus Deposit Member Tetap 5%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0,5%
    - Bonus Referal Up to 10%
    Whatsapp = +628776586802/+855 885286315
    www,hokigaming,com
    www,hokigaming,org

    ReplyDelete