Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak

Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, Artikel Tips dan perawatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak

Mabung/ngurak pada Perkutut bisa terjadi dua kali dalam setahun, dan umumnya Perkutut hanya berganti bulu secara bergiliran (nyulam). Sebetulnya Perkutut yang sedang dalam masa mabung/ngurak tidak perlu diberikan perawatan khusus seperti  perawatan mabung pada burung kicau.
Perkutut yang dalam kondisi mabung/ngurak tidak mengalami penurunan performa yang signifikan. Karena pada umumnya walaupun sedang mabung/ngurak, Perkutut masih tetap bunyi (manggung) walaupun tidak serajin seperti pada saat kondisi normal (tidak mabung).
Tapi agar kondisi Perkutut tetap prima dan proses mabungnya berlangsung dengan baik, maka tidak ada salahnya jika dilakukan beberapa perawatan khusus untuk Perkutut pada saat mabung/ngurak.

Perawatan khusus untuk Perkutut pada saat mabung/ngurak :

• Perkutut yang sedang dalam kondisi mabung/ngurak sebaiknya dipindahkan kedalam kandang yang lebih luas/kandang umbara agar Perkutut yang sedang mabung tersebut dapat melepaskan bulu-bulunya dengan lebih leluasa, sehingga proses mabungnya dapat berlangsung lebih sempurna.

• Berikan satu butir minyak ikan dua hari sekali selama masa mabung/ngurak agar Perkutut selalu dalam kondisi yang fit dan pertumbuhan bulu-bulu barunya mejadi lebih sehat dan lebih mengkilap.

• Berikan tambahan ketan hitam dan beras merah pada menu pakan hariannya, takarannya masing-masing cukup setengah sendok teh saja untuk menghangatkan tubuh Perkutut.

• Selama masa mabung/ngurak Perkutut tidak perlu dimandikan.

• Penjemuran tetap dilakukan setiap hari mulai jam 07.00 pagi agar Perkutut tetap sehat. Tapi tidak perlu terlalu lama, cukup 15-20 menit saja setiap harinya.

• Sebaiknya Perkutut yang sedang dalam masa mabung/ngurak ditempatkan dilingkungan yang tenang dan dijauhkan dari semua gangguan agar proses mabungnya berjalan lancar.

Demikian informasi tentang "Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak/Mabung". Untuk informasi lain seputar Perkutut, Semoga bermanfaat
 
Terima kasih



Demikianlah Artikel
Perawatan Burung Perkutut Yang Benar Pada Saat Ngurak
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Join yuk di win323 hanya Deposit & Withdraw Rp.25.000 Bosku.
    Bonus Bonus Super Heboh yang bisa anda dapatkan setiap hari nya!!
    ~ Bonus New Member : 20%
    ~ Bonus Next Deposit : 5%
    ~ Bonus Cash Back : 5%
    Tunggu apalagi jadilah pemenang di setiap taruhan yg Bosku lakukan.
    Contact Person WIN323 :
    WA : +855 7863 3430
    WA : +855 7863 3425
    Line: Official.win323

    ReplyDelete