Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Burung Kenari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina

Hai sobat NIB selamat berjumpa kembali dengan admin ganteng seperti saya ini, Untuk tips kali ini tim admin akan memberikan sebuah Artikel yang berjudul Cara Membedakan burung Kenari Jantan dan Betina dijamin Akurat 100%.

Bila anda seorang Kenari Mania Indonesia tentu akan mempunyai burung peliharaan yang bernama burung kenari, burung ini sangat banyak dipelihara oleh kicau mania nusantara terutama Kenari Mania. Jika anda akan dan ingin memelihara burung kenari maka sangat tepat anda membaca artikel kami yang satu ini.

Di pasar burung sangat banyak sekali pedagang yang curang dan culas,demi laris nya dagangannya mereka akan menipu para pembelinya dengan tidak berkata jujur yaitu tidak mau menunjukan mana burung kenari jantan dan mana burung kenari betina.

membedakan burung kenari jantan dan betina

Bagi anda seorang pemula yang ingin memelihara burung kenari pasti anda akan bertanya-tanya bagaimana cara membedakan burung kenari? karena bila anda memelihara burung kenari betina maka burung kenari anda tidak akan mau berbunyi yang ada malah bertelur.
Sebelum melanjutkan ke pembahasan alangkah baiknya anda juga membaca artikel kami tentang burung kenari berikut ini :


Oke langsung saja akan saya berikan ciri-ciri dan cara membedakan burung kenari jantan dan betina sebagai berikut :

1. Bentuk Kepala

membedakan burung kenari jantan dan betina

Perhatikan bentuk kepala dari burung kenari jantan dan betina, Apabila mendongak keatas atau cenderung mendongak maka itu adalah burung kenari jantan, dan yang cenderung kebawah itu adalah burung kenari betina.

2. Garis Mata

perbedaan burung kenari jantan dan betina

Cara yang ke dua adalah dengan melihat garis lurus antara mata dengan paruh, Kenari jantan memilik garis lurus sejajar antara mata dengan garis tengah paruhnya sedangkan kenari betina tidak sejajar garis lurus. Lihat gambar diatas.

3. Bentuk Vena

perbedaan burung kenari jantan dan betina

Cara selanjutnya adalah dengan cara melihat bentuk vena / anus pada burung kenari, bentuk vena pada burung kenari jantan akan terlihat menonjol keatas dan tumbuhi banyak bulu, Sedangkan vena pada burung kenari betina cenderung roboh dan tidak banyak ditumbuhi bulu pada vena tersebut.

4. Bentuk Ekor

perbedaan burung kenari pada ekor

Membedakan burung kenari jantan dan betina bisa dilakukan dengan melihat reaksi ekor pada saat burung kenari di pegang, caranya pegang burung kenari dengan posisi kepala burung dalam genggaman apabila ekor burung kenari turun kebawah maka itu adalah burung kenari jantan dan sebaliknya kalau keatas itu berarti burung kenari betina.

Bagaimana sudah mengerti kan cara membedakan burung kenari jantan betina? silahkan dipraktekan dengan teliti dan seksama.

Semoga Bermanfaat...

Demikianlah Artikel
Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment