Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Makanan Gelatik Anakan Dan Dewasa Yang Bagus

Makanan Gelatik Anakan Dan Dewasa Yang Bagus - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Gelatik Anakan Dan Dewasa Yang Bagus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gelatik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Makanan Gelatik Anakan Dan Dewasa Yang Bagus

Pakan burung gelatik wingko piyikan dan dewasa yang bagus - Dalam memberikan pakan pada burung gelatik wingko,sesuaikan dengan umur burung tersebut.pakan bakalan atau piyikan berbeda dengan pakan burung gelatik yang sudah dewasa,pakan yang cocok sesuai umur burung gelatik,sesuai penjelasan di bawah.
Pakan yang harus diberikan adalah pakan pokok dan pakan alami. Pakan alami yang harus diberikan kepada burung adalah seperti kroto, ulat hongkong dan jangkrik.  
Jangkrik merupakan pakan alami burung gelatik wingko pada saat burung tersebut masih berada di alam liar. Jangkrik diberikan 2 kali setiap harinya. Waktu pemberian pakan yang tepat adalah pada pagi hari dan sore hari.
Pakan Burung Gelatik Wingko Piyikan Dan Dewasa
Pada saat pagi hari dan sore hari merupakan waktu yang tepat untuk memberikan pakan alami jangkrik tersebut. Pada pagi hari jangkrik diberikan sekitar 3 jangkrik dan pada sore hari burung gelatik wingko diberikan sekitar 2 jangkrik saja.  
Pemberian jangkrikpun bukanlah memberikan langsung ke pada burung. Melainkan kepala pada jangkrik di patah kemudian jangkrik siap diberikan kepada burung gelatik wingko.  
Pakan alami burung gelaitk wingko selanjutnya adalah kroto. Tujuan memberikan kroto pada burung berkicau khususnya burung gelatik wingko adalah supaya burung setiap harinya berkicau.  
Apa yang membuat burung gelatik wingko rajin berkicau setelah memakan kroto? Itu dikarenakan di dalam kroto tersebut mengandung protein yang tinggi, maka dari itulah burung gelatik wingko menjadi rajin berkicau setiap harinya karena memakan kroto.  
Pemberian kroto tidaklah harus diberikan setiap hari seperti pemberian jangkrik. Kroto hanya diberikan seminggu sekali saja. Pemberiannya pun hanya sekitar kurang lebih 2 sendok teh. Jangan memberikan kroto terlalu banyak. 
Karena kroto memiliki efek samping yaitu jika burung diberikan kroto terlalu berlebihan maka burung akan over birahi. Jika sudah over birahi maka burung tidak akan mau berkicau.
Pakan alami yang terakhir adalah ulat hongkong. Pemberian ulat hongkong harus dilakukan setiap hari. Pemberian ulat hongkong hanya 4 ekor saja. Jangan berlebihan memberikan ulat hongkong. 
Seperti kroto, ulat hongkong juga memilki efek samping juga yaitu dapat mengakibatkan kerusakan pada mata bahkan mengakibatkan buta permanen pada mata burung. 
Makanan pokok yang harus diberikan pada burung adalah berupa voer. Voer merupakan pakan buatan yang diberikan sebagai pengganti pakan alami. Voer harus diberikan kepada burung gelatik wingko setiap hari agar burung terbiasa memakan voer dan lama kelamaan makanan yang di makan pada saat masih di alam liar seperti jangkrik digantikan oleh voer.

Tag :
pemberian makan tepat untuk gelatik anakan, makanan untuk gelatik dewasa, makanan agar gelatik sehat, makanan tepat agar gelatik mau berkicau, makanan perangsang agar gelatik mau buka paruh.

Demikianlah Artikel
Makanan Gelatik Anakan Dan Dewasa Yang Bagus
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment