Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Waktu Yang Bagus Saat Akan Memaster Gelatik

Waktu Yang Bagus Saat Akan Memaster Gelatik - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waktu Yang Bagus Saat Akan Memaster Gelatik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gelatik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Waktu Yang Bagus Saat Akan Memaster Gelatik

Cara waktu memaster bakalan burung gelatik yang baik - Waktu yang paling bagus untuk melakukan pemasteran burung gelatik pada waktu malam hari.memaster siang juga bisa,namun kualitas yang di dapat nantinya kurang memuaskan.sebab jika di siang hari burung kurang konsisten dalam mendengarkan burung sang pemasternya.  
Penjadwalan pemasteran haruslah dilakukan. Untuk apa penjadwalan pemasteran dilakukan? Supaya burung lebih teratur dan berjalan dengan lancar pada waktu pemasteran. Ketika burung gelatik akan dimaster, sebaiknya burung harus dalam keadaan baik.  
Jangan biarkan burung dimaster dalam keadaan stres. Kenapa ketika dimaster burung harus dalam keadaan baik? Jika burung dalam keadaan stres, maka burung yang dimaster tidak dapat merekam apa-apa saja yang telah diberikan oleh burung pemaster. 
Cara Waktu Memaster Bakalan Burung Gelatik
Waktu pemasteran burung gelatik yang baik adalah pada siang hari dan malam hari. Pada siang hari pemasteran dilakukan sekitar pukul 12.00 sampai dengan pukul 16.00 Apabila pada siang hari pemasteran hanya dilakukan 4 jam saja, berbeda dengan malam hari.
Pada malam hari merupakan waktu pemasteran yang paling lama, yaitu sekitar 8 jam. Pemasteran pada malam hari dilakukan pada pukul 21.00 sampai dengan pukul 05.00. 
Jarak antara burung yang akan dimaster dengan burung pemaster harus ditentukan jaraknya. Jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh. Jarak burung yang akan dimaster dengan burung pemaster yang baik adalah yang sedang-sedang saja. Kenapa jarak antara sangkar burung yang dimaster dengan burung pemaster tidak boleh terlalu dekat dan tidak boleh terlalu jauh? 
Supaya, apabila sangkar burung gelatik yang dimaster dengan pemaster terlalu dekat, maka akan membuat burung stres, karena burung terlalu keras mendengarkan suara burung pemaster tersebut. Dan apabila sangkar burung terlalu jauh, burung tidak akan mendengar apa saja yang telah burung pemaster kicaukan.
Maka dari itu, letakkan sangkar burung pemaster dengan burung yang dimaster tidak terlalu jauh atau tidak terlalu dekat. Supaya hasil nantinya memuaskan bagi penangkar burung tersebut. 
Sebelum pemasteram dilakukan, siapkan kain penutup sangkar atau yang biasa disebut dengan kerodong. Pemasteran burung haruslah menggunakan kerodong sebagai penutup sangkar. Apa kegunaan dari kerodong tersebut? Kerodong berguna supaya burung yang akan dimaster tenang.  
Apabila kerodong ditutup maka otomatis burung tidak bisa melihat keluar. Ketika burung tidak bisa melihat keluar, maka burung hanya bisa mendengar suara burung pemaster dan burung yang akan dimaster lebih banyak mendengarkan suara dari burung pemaster tersebut.

Tag :
jadwal yang bagus untuk memaster gelatik, agar gelatik mau buka paruh, melatih gelatik latian berkicau, latihan kicau harian burung gelatik.

Demikianlah Artikel
Waktu Yang Bagus Saat Akan Memaster Gelatik
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment