Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan

Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan

Dalam teknik membawa burung berkicau atau burung perkutut,kita harus selalu hati-hati.hal ini agar kondisi burung tidak mudah stres,jika burung yang kita bawa stres,maka bisa menyebabkan kematian.maka dari itu,perhatikan saat membawa burung berkicau dan perkutut.  
Saat peternak membawa burung yang baru dibeli di pasar burung, maka bawalah burung dengan cara yang baik. Dan jangan membawa burung dengan cara yang tidak baik. Karena itu bisa mengakibatkan burung tidak mau berkicau setelah sampai di tempat.  
Cara Membawa Burung Perkutut Dalam Perjalanan
Cara Membawa Perkutut
Cara membawa burung perkutut dengan burung berkicau berbeda. Cara membawa perkutut adalah dengan memakai tempat khusus untuk membawa burung perkutut. Tempat khusus untuk membawa burung perkutut berbentuk empat persegi panjang yang terbuat dari kayu.  
Tempat ini bisa dibuat sendiri ataupun kini sudah ada dijual di pasar burung. Jika peternak ingin membeli sangkar khusus ini harganya pun relatif murah hanya berkisar antara Rp. 6.000,00 – Rp. 12.000,00 per buahnya. 
Manfaat sangkar khusus ini adalah burung perkutut akan dijamin aman di dalam sangkar ini dibandingkan dengan menggunakan sangkar biasa. Ketika membawa burung ke tempat yang ingin dituju, sebaiknya tutuplah sangkar dengan kerodong. 
Cara Membawa Burung Perkutut Dalam Perjalanan
Apa kegunaan kerodong? Kerodong berguna untuk supaya burung tidak terkena sinar matahari langsung pada siang hari. Namun, kalau peternak membawa burung ke tempat yang ingin dituju itu pada malam hari kerodong berguna supaya burung tidak terkena terpaan angin malam. 
Setelah burung sampai ke tempat tujuan, maka burung tidak akan stres dan akan langsung berkicau.  
Cara Membawa Burung Berkicau
Jangan sembarang ketika membawa burung berkicau. Jika sembarangan dalam membawa burung berkicau, maka burung berkicau akan terganggu kesehatannya. Jika yang peternak bawa adalah burung jalak thailand dengan burung poksai jambul putih maka cara membawanya bisa menggunakan kardus. Usahakan jangan memakai besek.  
Kenapa harus menggunakan kardus? Karena, jika di kardus burung lebih leluasa, dan kaki burung tidak akan tertekuk. Kalau burung berkicau diletakkan di besek kaki burung akan tertekuk dan bisa mengakibatkan kepincangan. 
Lain halnya dengan burung ketilang jambu dan burung cucak. Karena fisiknya yang relatif kecil. Burung ini bisa diletakkan di besek.  
Saat diperjalanan burung harus diberikan makanan. Pemberian makanan tujuannya agar burung tidak kelaparan saat diperjalanan terlebih lagi jika perjalanan yang jauh.

Tag :
tips bawa burung perkutut, cara bawa perkutut dalam perjalanan, hindari perkutut stres saat baru beli, menjaga mental perkutut dalam perjalanan, agar burung perkutut tenang saat dalam perjalanan.

Demikianlah Artikel
Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment