Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes

Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes

Sebaiknya dalam memilih burung perkutut baik di pasar maupun langsung ke peternak perkutut,pilih anakan perkutut yang telah memiliki usia di atas 4 bulan.perkutut di usia tersebut sudah bisa kita prediksi,bagus atau tidak..Sebab perkutut bagus kualitas lomba,titik awalnya adalah dari anakan yang berkualitas.
Cara Memilih Perkutut Bagus Kualitas Lomba
Jika Anda ingin membeli perkutut bagus kualitas lomba, maka pilihlah yang benar-benar baik dan sehat. Jangan asal-asalan membeli perkutut, sebab jika Anda salah dalam membeli perkutut maka Anda akan mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. 
Di pasar burung Anda dituntut lebih teliti dalam memilih perkutut. Pilihlah perkutut yang benar-benar sehat dan tidak ada cacat sedikitpun.
Jika Anda memilih perkutut yang benar-benar sehat dan tidak ada cacat, pasti Anda akan mendapatkan perkutut yang berkualitas baik tentunya juga dibarengi dengan latihan yang rutin setiap harinya. Dengan begitu, dapat dipastikan perkutut Anda akan menjadi perkutut yang berkualitas baik dikemudian hari.Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes. 
Membeli perkutut juga harus di tempat yang Anda percaya. Misalnya di pasar burung yang sudah Anda percaya disitulah tempat perkutut yang berkualitas. 
Membeli perkutut juga bisa di penangkarnya langsung. Membeli perkutut langsung di penangkar memang lebih dijamin kualitasnya dibandingkan dengan membeli di pasar burung. 
Mengapa membeli perkutut di penangkar langsung lebih dijamin kualitasnya dibandingkan dengan membeli perkutut di pasar burung? Sebab, sebelum perkutut masuk ke penangkaran, perkutut diseleksi terlebih dahulu.
Setelah terseleksi dan kemudian perkutut yang baik dan bersuara merdu dipisahkan dan dimasukkan ke dalam penangkaran, sedangkan yang tidak terlalu sehat dipisahkan dan dimasukkan ke pasar burung.
Jadi intinya adalah perkutut yang sehat dipisahkan ke penangkaran dan perkutut yang kurang sehat dipisahkan ke pasar burung setelah terseleksi. Maka dari itu dikatakan bahwa membeli di pasar burung belum tentu perkutut itu baik. Akan tetapi, membeli di penangkar memang harganya di atas harga di pasar burung. 
Tidak semua perkutut di pasar burung kualitasnya rendah, ada juga perkutut yang kualitasnya baik seperti di penangkaran, itupun jika Anda ingin memilih perkutut dengan teliti. Memang kualitas perkutut di penangkaran lebih baik kualitasnya dari pada yang ada di pasaran.
Biasanya, perkutut yang harganya mahal merupakan perkutut dari keturunan yang memang sering menjuarai kontes burung berkicau. 
Jangan berfikiran bahwa harga mahal yang dijual oleh penangkar dijamin kualitas perkutut berkualitas tinggi. Harga mahal tidak menjadi patokan bahwa perkutut tersebut berkualitas tinggi. Pilihlah perkutut yang benar-benar Anda pastikan bahwa perkutut tersebut berkualitas baik.


Demikianlah Artikel
Cara memilih perkutut bagus kualitas lomba / kontes
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment