Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Perjodohan dan pemilihan induk betina burung parkit

Perjodohan dan pemilihan induk betina burung parkit - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perjodohan dan pemilihan induk betina burung parkit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Parkit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Perjodohan dan pemilihan induk betina burung parkit

Perjodohan Dan Pemilihan Induk Betina Burung Parkit

Sebelum membudidayakan burung parkit, kita harus tau banyak memperlajari apa saja yang di butuhkan jenis burung ini untuk bisa bertahan hidup dan bisa berkembangserta teori membudidayakan burung parkit. Jika kita tidak menguasai teori membudidayakan burung parkit, maka usaha yang kita jalankan tidak berhasil. Ada beberapa cara dalam kegiatan menangkarkan parkit : 

Burung parkit sebaiknya dijodohkan. Agar burung parkit telihat mesra dengan pasangannya. Jika tidak dijodohkan maka burung parkit tidak akan melalui proses perkawinan. Jika burung parkit sudah mendapatkan jodoh otomatis burung parkit akan menghasilkan telur. Disini dalam tahap penjodohan, tidak boleh sembarangan, agar  burung parkit dapat leluasa dalam menentukan jodohnya. Sebaiknya burung parkit mencari sendiri pasangan jodohnya.
Banyak peternak di Indonesia menggunakan sistem perkawinan poligami, maksudnya, satu ekor burung parkit jantan sengaja dibiarkan untuk memiliki jodoh lebih dari satu. Karena, indukan hanya bertugas  mengerami telurnya saja. Sedangkan pejantan hanya bertugas untuk memberikan makanan dari luar. 
Pemilihan induk
Di dalam proses pemilihan induk, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan, seperti tidak boleh cacat, fisiknay terliaht sehat, Selain itu ada beberapa hal yang diusahakan untuk memilih indukan yang baik. Hal tersebut adalah indukan harus dipilih yang berbeda dari segi warnanya, memilih indukan juga harus dilihat dengan jelas jenis kelaminnya, apakah indukan tersebut betina atau jantan. Jika tidak diperhatikan dengan jelas maka akan berakibat fatal nantinya. 
Antara anakan burung parkit jantan dan betina berbeda satu sama lainnya. Salah satu perbedaannya adalah paruhnya. Jika pada anakan burung parkit jantan paruhnya memiliki warna agak hitam, lain halnya dengan anakan burung betina. Warna paruh yang dimiliki oleh anakan burung parkit anakan betina adalah berwarna krem bersih. 
Sama halnya dengan parkit anakan, burung parkit dewasa pun juga memiliki perbedaan antara jantan dan betina. Perbedaan antara burung parkit jantan dan parkit betina dapat kita lihat dengan jelas setelah umur parkit betina dan jantan sekitar 5 bulanan. Setelah berumur 5 bulan kita dapat melihat dengan mudah apakah jenis kelamin burung tersebut betina atau jantan. 
Perbedaan antara burung parkit dewasa jantan dan betina adalah dibagian lubang hidungnya. Apabila di bagian atas lubang hidungnya memiliki warna biru, berarti burung tersebut berjenis kelamin jantan. Jika itu adalah burung parkit dewasa betina tandanya adalah dibagian atas lubang hidung parkit dewasa betina berwarna putih agak kotor, atau kadang-kadang berwarna kream atau coklat.

Demikianlah Artikel
Perjodohan dan pemilihan induk betina burung parkit
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Hallo Bosku, Selamat datang di HOKI GAMING
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik Setiap Hari :
    join Dong di agen...
    Minimal Deposit & Withdraw 25.000
    Support bank BCA, Mandiri, BNI, BRI
    Kelebihan HOKIGAMING SPESIAL BONUS
    ??Hubungi kami segera :
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Next Bonus Deposit Member Tetap 5%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0,5%
    - Bonus Referal Up to 10%
    Whatsapp = +628776586802/+855 885286315
    www,hokigaming,com
    www,hokigaming,org

    ReplyDelete