Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara ternak Burung Perkutut Aduan

Cara ternak Burung Perkutut Aduan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara ternak Burung Perkutut Aduan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara ternak Burung Perkutut Aduan

Saat ini sudah banyak para penggemar burung berkicau berpindah hobi ke burung perkutut. Hobi menangkarkan perkutut bisa juga mendapatkan keuntungan.   
Selain Anda bisa menikmati suara perkutut Anda juga mengikutkan perkutut Anda ke kontes-kontes burung. Jikalau Anda memenangkan kontes maka hadiah yang didapatkan tidak sedikit jumlahnya.  
Panduan Lengkap Cara Beternak Perkutut Lomba
Menangkarkan perkutut bukanlah perkara yang sulit. Hanya saja Anda harus sabar dalam merawat perkutut. 
Jika Anda ingin menangkarkan perkutut tetapi Anda tidak mempunyai modal yang cukup, maka jangan khawatir karena sekarang perkutut sudah ada untuk kalangan bawah. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada perkutut dengan harga yang terjangkau.  
Perawatan yang rutin akan membuat perkutut Anda menjadi perkutut yang baik. Perkutut harus dirawat secara baik dan rutin setiap harinya terlebih jika Anda mempunyai usaha menangkarkan perkutut.  
Perawatan yang dilakukan secara rutin kepada perkutut supaya perkutut tumbuh dan berkembang dengan baik.   
Pemilihan Indukan yang Baik
Indukan perkutut akan menentukan masa depan perkutut anakan yang dihasilkannya. Jika Indukan itu berasal dari perkutut jawara maka pasti anakannya juga akan seperti itu.  
Sebaliknya, jika indukan itu berasal dari perkutut yang selalu kalah setiap ada pertandingan, maka anakannya juga tidak jauh berbeda dengan indunya.  
Indukan dapat dibeli dipasar burung ataupun di penangkar secara langsung. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka belilah sepasang indukan yang sudah dijodohkan langsung di penangkaran atau di pasar burung.  
Jika Anda hanya membeli satu indukan (jantan saja) maka Anda harus menjodohkan kembali perkutut indukan tersebut dan prosesnya akan semakin lama mendapatkan anakan. 
Dalam memilih indukan, pilihlah indukan yang tidak ada cacat di tubuhnya. Sebab jika burung ada cacat di tubuhnya maka cacat tersebut akan terbawa ke anakannya. Hal ini akan membuat perkutut menjadi tidak indah lagi.
Harga untuk indukan jawara memang jauh lebih mahal daripada perkutut biasa. Walaupun harganya mahal tetapi kualitasnya sangat bagus.  
Untuk perkutut indukan jawara dihargai sekitar lima juta bahkan lebih dari harga itu. Harga untuk perkutut biasa sekitar dibawah satu juta.


Demikianlah Artikel
Cara ternak Burung Perkutut Aduan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment