Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus

Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus

Pada zaman dulu, kegunaan merpati pos adalah untuk mengirimkan surat atau mengabarkan suatu berita yang besar. Akan tetapi, saat ini kegunaan merpati berbeda dengan kegunaan merpati pada zaman dulu. 
Memilih Bibit Anakan Merpati Pos Berkualitas
Kegunaan merpati pos lebih condong digunakan untuk dipertandingkan. Kebanyakan orang yang memelihara merpati pos bertujuan untuk dipertandingkan dengan merpati pos lainnya. 
Tentunya, merpati yang dipilih untuk dipertandingkan memiliki kriteria tertentu. seperti memiliki tubuh yang ramping, mempunyai dada yang bidang, dan  yang paling penting adalah jika kita menginginkan merpati pos kita menjadi jawara, tentunya harus memiliki kemampuan yang istimewa yang tidak dimiliki oleh merpati pos lainnya. 
Akan tetapi, pada saat ini sudah jarang ditemukan merpati pos yang memiliki kemampuan yang istimewa. Kalaupun ada jumlahnya mungkinn bisa dihitung menggunakan jari.  
Kemampuan khusus yang dimiliki oleh burung merpati pos kebanyakan memang kemampuan alami yang ada sejak lahir. Tentunya indukannya berasal dari merpati pos yang jawara pula. 
Sebelum mengikutkan merpati kita ke ajang tertentu, tentunya kita memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh merpati. 
Kriteria khusus tersebut harus dipenuhi jika kita ingin merpati pos kita menjadi burung yang menjadi juara di ajang tersebut. 
Kebanyakan orang tidak bisa memenuhi kriteria yang ia inginkan. Hal ini  disebabkan karena dari awalnya memang mereka sudah salah dalam pemilihan bibit. 
Memilih Bibit Merpati Pos yang Baik
Untuk mendapatkan burung merpati pos jawara, sebaiknya kita meilihnya dari  merpati masih menjadi bibit. Jika kita membeli merpati yang sudah dewasa, kemungkinan untuk menjadi jawara itu sedikit. 
Mengapa begitu? Karena, jika kita membli bibit merpati, kita bisa memelihara dan mengajarkannya sesuai dengan keinginan kita. 
Akan tetapi, jika kita membeli merpati yang sudha dewasa, kita tidak bisa membentuk merpati seperti keinginan kita. Sehingga menimbulkan ketidakpuasan. 
Bibit-bibit yang baik akan menghasilkan burung merpati yang baik pula. Dimana bibit merpati bisa ditemukan? Bibit merpati bisa ditemukan di pasar burung ataupun di suatu penangkaran.
Sebenarnya, membeli bibit merpati di penangkaran lebih bagus daripada membeli bibit merpati di pasar burung. Mengapa begitu? 
Karena jika di penangkaran, kita bisa memastikan bibit merpati tersebut apakah baik atau tidak. Sedangkan di pasar burung kita tidak bisa menentukan apakah bibt merpati tersebut baik atau tidak.

Demikianlah Artikel
Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment