Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara Menjaga kesehatan burung merpati harian

Cara Menjaga kesehatan burung merpati harian - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menjaga kesehatan burung merpati harian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara Menjaga kesehatan burung merpati harian

Sebagai penangkar burung merpati yang baik, tentunya kita harus memperhatikan kebersihan kandang merpati. Kandang merupakan tempat dimana burung akan tinggal di dalamnya selama hidupnya.
Seperti halnya manusia yang menginginkan tempat tinggalnya bersih setiap hari, merpatipun juga begitu. Pasti ia menginginkan tempatnya tetap bersih setiap harinya.
Menjaga Kesehatan Burung Merpati Harian
Kandang yang bersih juga akan membuat tetangga tidak terganggu dengan bau yang ditimbulkan dari kandang yang tidak bersih tersebut. Membersihkan kandang sebenarnya mudah. Hanya saja dibutuhkan kemauan dari penangkar itu sendiri.
Jika penangkar tidak punya kemauan untuk membersihkan kandang, tentunya kandang tidak akan bersih. 
Sebaliknya, jika penangkar mempunyai kemauan untuk membersihkan kandang merpati, tentunya kandang akan selalu bersih setiap harinya.
Memberisihkan kandang paling lama adalah satu hari dua kali. Pada waktu kapan saja membersihkan kandang? Pertama kali, membersihkan kandang bisa dilakukan pada wakatu pagi hari.
Pada saat pagi hari, selesai burung merpati dimandikan dan kemudian dijemur. Saat itulah kita bisa membersihkan kandang. Kita bisa leluasa untuk membersihkan kandang. 
Waktu yang kedua adalah pada sore hari. Pagi hari dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kandang karena pada saat itu burung bisa dijemur di luar kandang. 
Pada saat proses penjemuran itulah ktia bisa memberishkan kandang tanpa harus terganggu dengan adanya burung di dalamnya.  
Bagaimana cara membersihkan kandang? Caranya, pertama-tama kita keruk terlebih dahulu lantai seluruh kandang sampai tidak tersisa lagi kotoran yang ada di dalamnya.
Kemudian lantai kandang dipercikkan air yang dicampur dengan larutan pembunuh kuman bakteri. Pilihlah larutan yang berbau wangi. Tujuannya adalah supaya kandang merpati berbau harum dan tidak berbau busuk. 
Tunggu lantai sampai kering dari air. Setelah itu, barulah kita bisa menyapu lantai kandang burung merpati. Setelah bersih, barulah merpati bisa kita masukkan kembali ke dalam kandangnya.  
Lantai kandang sebaiknya dibuat miring. Tujuannya adalah supaya ketika dibersihkan menggunakan air, kandang cepat kering.  
Tujuan lainnya adalah supaya urinnya bisa langsung turun ke bawah. Jadi, kandang tidak berbau busuk. Kandang yang baik adalah yang terbuat dari semen. Mengapa begitu? Karena, semen mudah dibersihkan dan tahan lama.

Demikianlah Artikel
Cara Menjaga kesehatan burung merpati harian
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Kapan lagi bisa main game sambil cari penghasilan tambahan ? Ayo gabung di BOLAVITA AGEN SABUNG AYAM | AGEN BOLA | AGEN CASINO ONLINE | TANGKASNET | SLOT GAME | TERBESAR & TERPERCAYA
    WA: +628122222995


    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

    ReplyDelete