Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara membuat kandang burung parkit bentuk bateray

Cara membuat kandang burung parkit bentuk bateray - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat kandang burung parkit bentuk bateray, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Parkit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara membuat kandang burung parkit bentuk bateray

Bentuk kandang ini dibuat dengan bentuk memanjang, terbagi atas beberapa ruang, ukurannya pun juga ditentukan. Lantai kandang terbuat dari cor semen. Kelebihan yang terdapat di model ini adalah mudah menyerap panas dari tanah sebab lantai kandang yang terbuat dari semen akan cepat kering.
Membuat Kandang Burung Parkit Bentuk Bateray
Namun ada juga Kekurangan model kandang parkit jenis ini juga yaitu saat musim penghujan tiba, kandang cenderung lebih dingin sehingga ternak bisa dengan mudahnya terserang penyakit pada pencernaan mereka terganggu,akibatnya kualitas jaminan kesehatan kurang maksimal. 
Jika ada beberapa kekurangan di kandang model battery biasa, maka kita bisa menggunakan jenis kandang model battery panggung. Bedanya kandang model battery panggung dengan kandang model battery biasa adalah kandang model battery panggung dibuat berbentuk panggung.
Kandang model battery ini juga tergolong lebih bagus dibandingkan dengan jenis kandang model battery biasa. Sebab bila saat musim penghujan tiba, suhu udara di sekitar dalam kandang stabil dan juga ternak tidak mudah terserang oleh berbagai jenis penyakit.
Penyediaan tempat karantina sangat dibutuhkan. Fungsi kandang karantina adalah untuk tempat burung parkit yang kalah dalam hal mengkonsumsi makanan dengan burung parkit yang lain, dan juga tempat bagi burung yang terserang penyakit. Pembuatan kandang ini bisa menggunakan kawat ram, yang berukuran 120 cm x 70 cm x 70 cm dan tinggi kaki kandang sekitar 30 cm. Di setiap sisi kandang harus menggunakan kawat ram dan juga harus diberi bohlam sekitar 50 watt.
Bahan-bahan yang baik untuk pembuatan kandang parkit adalah bahan yang mudah dalam menyerap panas. Contohnya: kayu untuk penyangga harus dilapisi kawat ram, dan juga sebaiknya atap kandang menggunakan genteng, dan yang lainnya. Beri penutup karung atau juga kain di kandang supaya kandang menjadi hangat. 
Bahan yang digunakan untuk membuat kandang haruslah bersifat keras, awet, dan juga tidak mudah rapuh ataupun juga rusak yang bisa membuat parkit kabur dari kandangnya. Dinding kandang bisa juga terbuat dari batu bata. Pemasangan batu bata bisa memakai cor semen dan pasir, supaya tida mduah dirusak dengan parkit. 
Bahan yang digunakan untuk membuat dinding bagian samping kanan ataupun kiri dan juga bagian depan kanan adalah kawat ram. Pemakaian kawat ini harus dilapisi menggunakan melamine. Supaya tidak gampang berkarat dan juga tahan lama.

Demikianlah Artikel
Cara membuat kandang burung parkit bentuk bateray
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment