Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara merawat merpati mabung ganti bulu / ngorak

Cara merawat merpati mabung ganti bulu / ngorak - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara merawat merpati mabung ganti bulu / ngorak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara merawat merpati mabung ganti bulu / ngorak

Setiap burung pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Ya, tahap ganti bulu. Apa itu tahap ganti bulu yang terjadi pada burung? Tahap ganti bulu adalah tahap dimana burung akan mengalami pergantian bulu yang sudah lama menjadi bulu yang baru. 
Burung merpati juga akan mengalami tahap ini, tak terkecuali pada merpati pos. Kapan pertama kali burung merpati akan berganti bulunya? 
Perawatan Merpati Mabung Ganti Bulu
Pertama kali merpati mengalami ganti bulu adalah pada saat merpati baru keluar dari asuhan indukannya. Pada saat itulah burung akan merasakan ganti bulu.
Pada dunia burung, istilah ganti bulu disebut dengan mabung. Mabung biasanya terjadi selama satu tahun sekali saja. Tidak pernah sejarah mencatatkan ada burung yang mabung satu tahun dua kali atau tiga kali.
Pada saat burung sedang mabung, hendaknya kita harus mengetahui ciri-ciri bahwa burung tersebut sedang mengalami mabung. Ingatlah, kita harus melihat burung secara lebih mendetail.
Apalagi pada saat burung keluar dari asuhan indukannya. Penglihatan kita jgua harus elbih teliti lagi dari yang biasanya. Mengetahui bahwa burung tersebut mabung itu mempunyai tujuan. 
Apa tiu tujuannya? Tujuannya adalah supaya kita bisa mengurangi rasa sakit akibat dari pergantian bulu tersebut. Terlebih lagi jika burung tersebut baru pertama kalinya mengalami ganti bulu ini.
Ciri-ciri yang pertama kalau burung tersebut sedang ganti bulu adalah burung akan cenderung diam (tidak agresif) di dalam kandang.
Mengapa burung yang sedang mabung tidak lebih cenderung lebih agresif? Sebab, burung yang sedang mengalami ganti bulu merasakan sakitnya bulu yang tercabut sendiri dari tubuhnya.  
Ciri-ciri yang kedua burung sedang mengalami mabung adalah burung tersebut akan susah untuk makan. Akibat dari menahan rasa sakitnya itulah burung menjadi malas sekali makan.
Jika dibiarkan lama-kelamaan burung yagn sedang ganti bulu bisa saja mati karena tidak makan. Untuk itulah, kita harus memberikan pakan yang bisa membuat merpati jadi cepat ganti bulunya. 
Pakan yang bisdiberikan kepada burung yang sedang mengalami ganti bulu adalah pakan yang mengadung protein yang tinggi. Sebab, protein yang tinggi dapat mempercepat tumbuhnya kembali bulu-bulu yang telah rontok.

Demikianlah Artikel
Cara merawat merpati mabung ganti bulu / ngorak
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment