Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Keuntungan Bila Memelihara Burung Merpati

Keuntungan Bila Memelihara Burung Merpati - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keuntungan Bila Memelihara Burung Merpati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Keuntungan Bila Memelihara Burung Merpati

Dari dulu hingga sekarang merpati sudah digemari oleh banyak kalangan. Dari kalangan bawah, menengah, atas, anak-anak, remaja, hingga dewasa semua menyukai burung merpati. 
Apa yang membuat semua kalangan menyukai dan memelihara merpati? Alasannya adalah karena burung merpati sangat menarik untuk dipelihara.  
Lagi pula merpati sangatlah mudah untuk dipelihara. Tidak seperti burung pada umumnya yang selalu dikurung terus menerus di dalam sarang. 
Keuntungan Jika Memilihara Burung Merpati
Bagaimana tidak jika dikeluarkan burung-burung lainnya selain burung merpati tidak akan kembali lagi ke sarangnya. Hal ini dikarenakan tidak mempunyai kemampuan untuk kembali ke sangkanya setelah lepas dari sangkar.
Berbeda halnya dengan burung merpati yang tidak menghabiskan seluruh hidupnya di dalam sangkar. Penangkar bisa melepaskan merpati ke alam bebas setiap harinya tanpa harus merasa khawatir bila merpati tidak bisa kembali lagi. 
Dapat dikatakan merpati merupakan burung yang sangat cerdas daripada burung-burung lainnya. Sebab merpati dapat kembali lagi ke sangkar awalnya setelah dilepas. Merpati merupakan burung yang cerdas bukan?
Karena kecerdasan yang dimiliki burung merpati itulah yang membuat semua kalangan menyukai burung merpati. Apabila Anda ingin memelihara burung merpati dalam skala besar, Anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan sebelum memelihara burung ini. 
Perlengkapan tersebut seperti kandang, tempat pakan, tempat minum, tenggeran dan lain sebagainya. Lengkapilah semua perlengkapan yang dibutuhkan oleh kenari. 
Kandang bisa Anda buat dari bahan kayu ataupun sejenisnya. Anda bisa membuat kandang berbentuk kotak atau berbentuk segitiga.
Yang terpenting kandang bisa membuat merpati nyaman tinggal di dalmnya. Kandang merpati ada yang berukuran besar dan ada yang berukuran kecil. Semuanya tergantung pada Anda yang membuat kandang tersebut.
Untuk menjaga kesehatan burung merpati, Anda harus merawat merpati dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai merpati jatuh sakit.
Untuk mencegah merpati sakit Anda harus memberikan makanan yang ada gizinya dan membersihkan kandang merpati. 
Sebab jika Anda hanya memberikan makanan bergizi tetapi kandang merpati tidak dibersihkan jadi percuma saja karena kandang yang dipenuhi dengan kotoran dan tidak dibersihkan bisa membuat kenari sakit.

Demikianlah Artikel
Keuntungan Bila Memelihara Burung Merpati
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment