Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Macam Jenis merpati yang bisa di makan

Macam Jenis merpati yang bisa di makan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam Jenis merpati yang bisa di makan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Macam Jenis merpati yang bisa di makan

Merpati terdiri atas dua jenis, yaitu merpati hias dan merpati konsumsi. Merpati hias adalah merpati yang digunakan oleh orang untuk dinikmati keindahannya saja. Sedangkan merpati kosumsi adalah merpati yang digunakan untuk dinikmati dagingnya saja. 
Apa perbedaan antara merpati hias dengan merpati konsumsi. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai merpati konsumsi saja. 
Jenis Merpati Yang Bisa di Makan
Burung-burung yang digunakan sebagai burung konsumsi biasanya memiliki badan yang besar. Selain itu dagingnya juga enak dimakan. 
Ada sebbagian burung merpati yang bisa dimakan dan ada sebagian pula yang tidak bisa dimakan. Awa mulanya, jenis merpati konsumsi berasal dari jenis merpati hias. 
Karena dulu orang menganggap bahwa burung tersebut berbadan besar dan rasanya juga enak barulah dijadikan burung tersebut sebagai burung merpati konsumsi. 
Jenis merpati Runt merupakan burung yang paling banyak digunakan oleh orang untuk dimanfaatkan dagingnya. Selain sebagai burung konsumsi, burung ini juga bisa digunakan sebagai burung hias. 
Akan tetapi, yang paling banyak digunakan adalah untuk keperlua konsumsi. Bentuk badannya yang besarlalh yang membuat banyak orang melirik burung merpati runt ini untuk dijadikan burung merpati konsumsi.
Berat burung merpati runt minimal adalah 1,45 kg.Untuk berat merpati runt maksimal adalah 2,5 kg. Sampai-sampai burung ini juga dijuluki sebagai merpati yang paling besar diantara jenis merpati-merpati lainnya. 
Banyak para peternak burung merpati konsumsi memelihara merpati runt untuk kemudian dijual kembali ke restoran-restoran yang menyediakan merpati konsumsi. Menangkarkan burung merpati runt bisa dibilang keuntungan yang didapatkan besar. 
Lahan untuk menangkarkan burung merpati runt juga tidak perlu yang luas. Hanya dengan sediikit lahan saja kita sudah bisa menangkarkan burung ini.
Jenis Merpati Yang Bisa di Makan
Merpati runt tidak membutuhkan kandang yang terlalu besar untuk ia hidup. Di dalam satu kandang kita bisa meletakkan beberapa burung. Dengan begitu kita tidak perlu membuat kandang yang banyak.
Akan tetapi di dalam kandang harus diletakkan kotakan. Dimana satu kotakan hanya boleh diisi oleh satu burung saja. Untuk ukuran kandang burung adalah 2,5 m x 1,3 m x 1,3 m. Dan untuk kotak yang ada di dalam kandang ukurannya adalah 50 cm x 50 cm x 50 cm.

Demikianlah Artikel
Macam Jenis merpati yang bisa di makan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete