Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan

Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Parkit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan

Karakteristik burung parkit adalah warnanya yang cantik, bentuk badannya kecil, kelakuannya yang lincah, dan juga memiliki ekor yang panjang dan indah tentunya. Selain sebagai hobi, memelihara burung parkit juga bisa mendapatkan keuntungan yang bisa menaikkan keuangan dalam keluarga kita.  
Teknik usaha menangkarkan burung parkit selain Keunikan yang terdapat di burung parkit seperti warna bulu, bentuk, dan juga kicaunya yang unik dapat menarik hati para pecinta burung parkit kusus nya bagi pemula.  
Teknik Usaha Penangkaran Burung Parkit Rumahan
Para penggemar burung parkit tidak sungkan-sungkan mengeluarkan uangnya hanya untuk membeli dan memeliharanya. Dengan melihat burung parkit yang memiliki keunikan, para pecinta burung parkit dapat menjadi terhibur. Terciptanya suatu usaha diharapkan mendapatkan untung, termasuk dengan membudidayakan burung parkit ini.
Kegiatan usaha penangkaran burung parkit bisa mendapatkan hasil yang besar. Setiap induk dari burung parkit bisa menghasilkan anakan mencapai kurang lebih 2x lipat. Penangkar burung parkit bisa menikmati hasilnya setiap 2,5 bulan sekali.
Usaha penangkaran burung parkit bisa menjadi tambahan pendapatan keluarga, sebab penghasilannya yang cukup besar dan juga perawatan hariannya sangat mudah, sederhana, dan juga tidak membuang waktu. Jadi, kita juga tetap dapat mengerjakan pekerjaan utama kita.  
Burung parkit sangat mudah dalam hal menyesuaikan diri di kandang penangkaran, burung parkit juga suka hidup berkelompok. Pada saat bulan Oktober sampai dengan Desember biasanya burung parkit bekembang biak di alam bebas. Saat musim kawin tiba jantan menyanyi dengan tujuan memikat betinanya. Pada saat keduanya sudah saling cocok maka masa kawin segera berlangsung. 
Biasanya, berat telur berksiar antara 2,5 gram/butir dari jumlah telur 6 butir/pasangan parkit. Berat telur yang baru menetas dari cangkangnya berkisar 2,35 gram dan kondisinya masih dalam keadaan mata terpejam.  
Matanya baru terbuka setelah berumur sembilan hari. Parkit baru mulai belajar untuk terbang dan juga meninggalkan sarangnya setelah berumur 30 hari. 
Pada umur 3,5 – 5 bulan, anak parkit baru mulai matang kelaminnya dan siap melakukan perkawinan. Ukuran kandang aygn dibutuhkan tidak terlalu besar. Ukuran yang sudah cukup melakukan penangkaran adalah 40 x 40 x 60 cm. 
Dengan atraksi unik yang dilakukan burung parkit bisa juga menjadi hiburan. Untuk melakukan hal yang diinginkan pelatih burung parkit juga perlu dilatih secara khusus.dengn demikian,kualitas serta keunikan yang di hasilkan dari burung parkit lebih bunggul dan berkualitas…salam.

Demikianlah Artikel
Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment