Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Ukura Membuat kandang ideal untuk merpati pos

Ukura Membuat kandang ideal untuk merpati pos - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ukura Membuat kandang ideal untuk merpati pos , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Ukura Membuat kandang ideal untuk merpati pos

Banyak para penangkar burung merpati yang belum membuat kandang dengan cara yang benar. Masih banyak kesalahan dimana-mana yang mestinya segera diperbaiki. 
Sebagai seorang penangkar, hendakknya kita memperhatikan juga bentuk kandang merpati. Hal ini dilakukan supaya burung merasa nyaman berada di dalamkandang tersebut.
Membuat Kandang Ideal Untuk Merpati Pos

Para penangkar yang belum membuat kandang merpati secara benar itu bukannya mereka tidak mau membuatnya secara benar, tetapi mereka pasati tidak tahu cara membuat kandang merpati pos yang ideal.
Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara membuat kandang yang ideal untuk merpati pos. Untuk mengetahuinya secara detaiil, mari kita simak penjelasan di bawah ini.
Membuat beberapa ruangan dalam kandang Merpati
Di dalam kandang perlu dibuat beberapa ruangan. Ruangan yang dimaksud adalah ruangan terbuka dan ruangan tertutup. Ruangan terbuka fungsinya adalah tempat dimana burung akan menghirup udara segar.
Sedangkan ruangan tertutup fungsinya adalah tempat dimana burung akan berada di ruangan ini ketika hujan tiba atau merpati merasa sinar matahari terlalu terik bagi dirinya itu.
Di dalam ruangan tertutup perlu diberikan jendela. Jendela berfungsi untuk supaya udara masuk ke dalam ruangan tertutup tersebut. Jadi, burung tidak akan kehabisan udara di dalam kandang. 
Pembuatan jendela dianjurkan sebesar mungkin. Mengapa begitu? Supaya kandang tetap disinari oleh matahari. Jadi, burung merpati tetap bbisa merasakan sinar matahari walaupun tetap di dalam kandang.
Membuat kotak pada kandang Merpati Pos
Membahas tentang kotak sarang, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kotak sarnag di letakkan di dalam kandang.
Pada umumnya, kotak sarang dibuat dengan ukuran 80 cm x 35 cm x 50 cm. Fungsi kotak sarang sendiri adalah untuk menetaskan telur, sampai membesarkan anak. Di dalam kandang terdapat 3 kotak sarang pula.
Kotak sarang bisa dibuat dari kayu atau pun bahan lainnya. Akan tetapi yang paling ideal adalah pembuatan kotak sarang menggunakan kayu.
Kotak sarang sebaiknya dilengkapi dengan pintu yang mempunyai engsel. Mengapa harus pintu yang ada engselnya? Supaya ketika membuka pintu kotak sarang kita tidak kesulitan lagi.

Demikianlah Artikel
Ukura Membuat kandang ideal untuk merpati pos
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment