Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara mengawinkan / menjodohkan merpati yang baik dan benar

Cara mengawinkan / menjodohkan merpati yang baik dan benar - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengawinkan / menjodohkan merpati yang baik dan benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara mengawinkan / menjodohkan merpati yang baik dan benar

Penangkar yang sudah berpengalaman pastilah ia tahu bagaimana cara mengawinkan merpati dengan baik. Baik dalam arti disini adalah benar dan tidak menyiksa merpati. Jadi, sebagai seorang penangkar hendaknya kita harus mengawinkan merpati dengan  benar dan tidak menyalahi aturan. 
Hal ini diterapkan tidak hanya kepada peternak burung merpati saja, tetapi juga kepada penghobi merpati, supaya merpati mereka dapat melahirkan variasi yang baru. 
Cara Mengawinkan Merpati yang Baik
Sebagian besar penangkar burung merpati mengawinkan burung merpati dengan benar dan tidak menyalahi aturan.
Akan tetapi, dari sekian banyak orang yang memelihara merpati dengan baik, ada juga sebagian oknum tertentu yang memelihara merpati dengan menyalahi aturan.
Merpati dapat bertahan hidup paling lama 10 tahun. Untuk merpati yang berumur lebih dari 10 tahun jarang ditemukan lagi, di Indonesia maupun diluar Indonesia. 
Akan tetapi, walaupun merpati dapat bertahan hidup hingga 10 tahun, ia hanya mampu bereproduksi dengan baik sampai dengan umur 6 tahun.
Di atas umur 6 tahun, merpati sudah tidak bisa bereproduksi lagi. Jikapun ada mungkin merpati tersebut tidak dapat bereproduksi dengan baik lagi layaknya merpati yang masih berumur dibawah 6 tahun.
Untuk itu, bagi para penangkar burung merpati disarankan agar jangan mengawinkan merpati terlalu tua.
Karena jika terlalu tua nantinya merpati tidak bisa bereproduksi lagi Apalagi pada merpati betina yang sangat-sangat ditekankan jangan terlalu lama mengawinkannya. 
Biasanya, jika merpati ingin kawin, maka merpati akan menunjukkan sikapnya yang mau kawin. Jika merpati sudah menunjukkan sikap seperti itu langsung saja burung tersebut dikawinkan.
Burung merpati biasanya akan mencari pasangannya  sendiri. Akan tetapi, jika si penangkar menginginkan merpatinya dijodohkan dengan burung merpati pilihannya maka boleh-boleh saja. 
Sepasang burung merpati yang berjodoh jika disatukan pasti mereka bersatu. Sebaliknya, jika kedua pasang merpati tersebut tidak berjodoh jika disatukan pasti mereka tidak bisa disatukan.
Merpati jantan yang sudah merasa cocok dengan si betinanya yang akan merpati jantan lakukan adalah mendekati si betinanya sampai ia mendapatkannya. 
Merpati jantan akan membusungkan dadanya. Dengan begitu maka si betinanya pasti akan tertarik dengan si jantan. Selain membusungkan dadanya biasanya yang dilakukan oleh merpati jantan adalah bersiul-siul di depan si merpati betina.

Demikianlah Artikel
Cara mengawinkan / menjodohkan merpati yang baik dan benar
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete