Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut

Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut

Penyakit cacingan bisa menyerang perkutut dewasa dan anakan. Penyebab cacingan adalah kurangnya kebersihan pada makanan dan minum yang dimakan dan diminum oleh perkutut. 
Biasanya, pakan yang sudah lama di sangkar dan tidak diganti-ganti terus dimakan oleh perkutut, itulah penyebab perkutut dapat terserang cacingan.
Kurangnya kesadaran pada diri kita untuk menggganti pakan secara rutin menjadi penyebab utama perkutut terserang cacingan. 
Untuk menghindari penyakit cacingan ini maka harus ada kesadaran dari diri kita masing-masing supaya perkutut tetap sehat sepanjang hari. Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut
Mengobati Penyakit Cacingan Pada Perkutut
Bagaimana ciri-ciri perkutut yang terserang cacingan? Ciri-ciri perkutut yang terserang cacingan adalah badan menjadi kurus karena tidak adanya nafsu makan. 
Biasanya, perkutut yang terserang cacingan sulit sekali untuk makan. Bisa saja dalam satu hari itu perkutut hanya makan sedikit sekali. Kalau penyakit ini sudah parah sekali bisa-bisa perkutut tidak mau makan sedikitpun. 
Jika sudah tidak mau makan sama sekali maka cara yang paling efektif supaya perkutut tetap bisa makan adalah melolohnya menggunakan bekas suntikan. Hal ini dilakukan supaya perkutut tidak terlalu kurus. 
Apabila perkutut sudah memakan makanan yang ada telur cacingnya maka telur tersebut akan masuk ke tubuh ia dan akan berkembang. Cacing tersebut bisa keluar saat perkutut membuang kotorannya. Dari situlah kita akan melihat cacing yang sudah berkembang di dalam tubuh perkutut. 

Pencegahan Penyakit Cacingan perkutut

Cacingan dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan pakan. Karena pakan yang bersih tidak ada telur cacingnya.
Selain menjaga kebersihan pakan pencegahan penyakit cacingan dapat dilakukan dengan memilih pakan yang bermerek dan yang sudah kita percayai. Karena pakan yang mereknya jelas itu sudah pasti tidak ada telur cacing di dalamnya. 

Mengobati Penyakit Cacingan Perkutut

Apabila cacingan sudah menyerang perkutut kita, maka hal yang pertama harus kita lakukan adalah memberikan antibiotik khusus untuk perkutut yang sedang terserang penyakit cacingan. Antibiotik dapat ditemukan di toko penjual peralatan burung ataupun di pasar burung.
Selain itu, bersihkanlah sangkar perkutut yang terserang penyakit cacingan. Hal ini supaya sangkar bebas dari kuman dan perkutut tidak akan terserang penyakit yang lain lagi.


Demikianlah Artikel
Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment