Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati

Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati

Sebenarnya beternak merpati itu merupakan hal yang dibilang gampang-gampang susah. Maksudnya ialah gampang bagi penangkar yang sudah berpengalaman, dan susah untuk penangkar yang belum banyak pengalamannnya.
Pertama kali menangkarkan merpati memanglah sedikit sulit, akan tetapi jika sudah terbiasa pastilah tidaklah sesulit pada awalnya. 
Persiapan Sebelum Beternak  Burung Merpati
Hal yang membuat penangkar pemula kesulitan dalam menangkarkan merpati adalah sulitnya menjinakkan merpati yang masih liar. Akan tetapi, jika merpati sudah jinak, semua hal pasti menjadi senang. 
Memang awalnya menjinakkan merpati yang liar itu tidaklah mudah, tetapi setelah merpati tersebut menjadi jinak penangkar akan merasa tidak keberatan lagi dalam memelihara merpati.
Hal yang paling utama dipersiapkan sebelum beternak burung merpati adalah menyiapkan kandang. Siapkan kandang sesuai dengan berapa banyak merpati yang kita beli. 
Apabila kita ingin membeli merpati sebanyak 4 ekor atau 2 pasang merpati, siapkanlah 4 kandang merpati juga. Buatlah kandang sesuai dengan kebutuhan merpati dan lahan yang ada. Jika lahannya luas, kita bisa membuat kandang dengan ukuran yang besar.
Dan jika kita hanya memiliki lahan yang sedikit, jangan paksakan membuat kandang dengan ukuran yang besar. Buatlah kandang dengan ukuran yang kecil tetapi nyaman untuk merpati. Mendapatkan pasangan burung merpati yang baik memang sangatlah sulit. Terlebih lagi jika kita membelinya di pasar burung. 
Pada umumnya, di pasar burung jarang menjual burung merpati yang memang sudah berjodoh pada awalnya. Dan yang lebih parahnya lagi jika kita membeli burung di pasar burung, jenis kelamin burung tersebut belum diketahui. 
Berbeda jika kita membeli pasangan burung merpati di penangkar yang sudah sukses. Disitu kita bisa menemukan banyak pasangan merpati yang baik dan berkualitas tinggi. Tidak ada pasangan burung merpati yang tidak baik. 
Kalaupun ada, paling tidak hanya beberapa saja. Disitu juga, jenis kelamin burung merpati sudah ditentukan. Jadi, kita tidak perlu bersusah payah menentukan jenis kelamin yang akan kita beli. Namun, jika kita membeli merpati di penangkar tentunya harganya tidak sama dengan harga di pasar burung. Harga di pasar burung lebih murah daripada harga di penangkar.
Tapi, jika kita menginginkan burung merpati kita menjadi merpati jawara, apa salahnya kita membeli induk burung merpati yang mahal.

Demikianlah Artikel
Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment