Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit

Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Parkit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit

Burung parkit juga cukup rentan terhadap serangan berbagai jenis penyakit.maka dari itu,kita sebagai juragan juga harus cepat tanggap jika melihat tanda-tanda burung parkit peliharaan kita mengalami gejala sakit.langkah yang perlu juragan ambil jika terdapat gejala perkit sakit seperti di bawah. 
Bagi peternak burung, pasti sudah tidak heran lagi jika burung parkitnya mengalami sakit. Karena sudah pasti semua makhluk hidup itu mengalami yang namanya sakit. Bagaimana jika burung parkit sakit? Apa yang seharusnya dilakukan? Di bawah ini akan dijelaskan tindakan pertama yang harus dilakukan saat burung parkit sakit : 
Mengobati Burung Parkit Yang Sedang Sakit

Kehangatan tubuh
Sebaiknya burung parkit yang sedang sakit dipisahkan dari burung-burung yang kondisi tubuhnya sehat. Lebih bagus lagi jika burung yang sakit dibuatkan kandang sendiri yang diberi alas kertas/koran. 
Memberikan kehangatan disini adalah dengan cara melengkapi kandang dengan lampu bohlam yang berkapasitas 35 watt. Suhu di dalam kandang harus diatur dengan benar. Suhu maksimal untuk di dalam kandang adalah kurang lebih 36 derejat Celcius.  
Ketenangan bagi burung parkit
Lingkungan yang jauh dari kebisingan adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengusir stres pada parkit. Ketika burung sedang mengalami sakit, maka jangan sekali-kali peternak membawanya ke tempat keramaian.  
Bagaimana kalau peternak tetap membawanya pada keramaian? Kalau peternak membawanya ke tempat keramaian maka menambah parah kondisi burung yang sedang sakit dan memperpendek umur burung parkit.  
Pemberian pakan yang lebih
Peternak juga perlu memperhatikan gizi yang terdapat dalam makanan burung parkit setiap harinya. Jangan memberikan pakan sembarangan, karena itu bisa membuat parkit sakit. Salah satu contoh pakan yang terdapat nilai gizinya yaitu seperti sayur-sayuran. Pemberian pakan  juga boleh bervariasi. Bisa memberikan pakan dalam bentuk utuh, ataupun juga bisa memberikan pakan parkit dengan cara membuatnya menjadi jus.  
Pemberian minum
Ketika burung sedang sakit, burung akan sering mengeluarkan air yang banyak. Hal itu dapat membuat burung menjadi kekurangan air. Kondisi tersebut diperparah pada saat burung sakit, burung jarang dalam mengonsumsi air. Makanan yang terdapat banyak air dapat mengatasi kekurangan air pada bburung parkit.  
Penyakit pada burung
Saat kita lambat dalam menangani masalah penyakit. Maka yang terjadi adalah burung parkit lambat laun akan mati. Berbagai macam penyakit dapat menyerang burung parkit. Salah satu penyakit yang bisa mengakibatkan kematian pada burung adalah diare. Di bawah ini akan dijelaskan tentang penyakit diare.  
Diare 
Diare merupakan penyakit yang sering mengganggu kesehatan burung. Pola makan yang tidak teratur, berlebihan dalam mengonsumsi air, dan sering terkena terpaan angin, itu merupakan penyebab dari penyakit diare. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan dedaunan, salah satunya daun nangka dan daun jambu biji. Jika peternak lambat dalam penanganannya maka yang terjadi adalah kematian pada burung parkit tersebut.

Demikianlah Artikel
Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment