Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan

Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan

Masih banyak penghobi burung perkutut yang memegang teguh katuranggan sebelum menentukan jenis perkutut yang ingin di peliharaannya.katuranggan tersebut di percaya mampu memberikan nilai lebih bagi perkutut yang akan di pelihara..
Memilih Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan
Apa yang dimaksud dengan katuranggan? Katuranggan adalah ilmu mengenai cara melihat bentuk tubuh burung perkutut. Dari bahasa mana katuranggan itu? Katuranggan merupakan bahasa daerah jawa.
Orang dahulu sering menggunakan ilmu katuranggan ini untuk melihat bentuk tubuh perkutut. Bagi orang dahulu, ilmu ini sangat berguna untuk mengetahui bentuk tubuh perkututnya.
Bukan hanya pada zaman dahulu, akan tetapi katuranggan juga masih digunakan pada masyarakat sekarang. Masyarakat sekarang juga mempercayai mempelajari ilmu katuranggan bisa menguntungkan. 
Apa keuntungan mempelajari ilmu katuranggan? Keuntungan mempelajari ilmu katuranggan adalah untuk memprediksi bagaimana perkutut ke depannya, apakah dapat menjuarai kontes atau tidak. 
Masyarakat sekarang mempelajari ilmu katuranggan di dapatkan dari orang dahulu. Orang dahulu mempercayai jika mempelajari ilmu katuranggan perkututnya akan mempunyai kekuatan gaib tersendiri. Dan orang dahulu juga mempercayai jika merawat perkutut akan mendapatkan rezeki, ketentraman, dan lain sebagainya.
Kepercayaan itupun mulai dipercayai oleh masyarakat sekarang yang memelihara perkutut. Buktinya saja banyak masyarakat sekarang yang mempelajari ilmu katuranggan ini.
Bagi masyarakat sekarang mempelajari ilmu katuranggan ini banyak sekali untungnya. Akan tetapi, kepercayaan tersebut hanya untuk penggemar perkutut saja dan tidak untuk burung berkicau lainnya.
Dalam ilmu katuranggan terdapat beberapa bagian tubuh perkutut yang dapat menentukan apakah perkutut tersebut bisa menjadi perkutut jawara atau hanya bisa menjadi perkutut biasa saja. Bagian-bagian itu adalah seperti kepala dan lain sebagainya. Di bawah ini akan dijelaskan bagian tubuh perkutut yaitu kepala yang dipercaya dapat menentukan masa depan perkutut :

Bentuk Kepala Perkutut

Dalam ilmu katuranggan bentukkepala perkutut ada banyak jenisnya. Jenis-jenis bentuk kepala seperti kepala walik, kepala bawang, dan bentuk kepala lainnya. Berikut akan dijelaskan bentuk-bentuk kepala perkutut :
  • Bentuk Kepala Walik
Sesuai dengan namanya, nama walik diambil dari bahasa jawa yaitu berarti tempat menyimpan makanan. Bentuk kepala walik sama seperti tempat menyimpan makanan.
  • Bentuk Kepala Bawang
Bentuk kepala perkutut memang seperti bawang. Perkutut ini diprediksi suaranya akan tidak menentu arahnya mau kemana. Pemilik perkutut bentuk kepala bawang ada yang merasa bangga karena perkututnya dapat bersuara bagus dan ada juga pemilik perkutut ini merasa kecewa karena suaranya tidak bagus.


Demikianlah Artikel
Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment