Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Tips Dalam lomba / kontes burung merpati

Tips Dalam lomba / kontes burung merpati - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Dalam lomba / kontes burung merpati , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Tips Dalam lomba / kontes burung merpati

Dalam suatu pemeliharaan hewan salah satunya burung, pastilah penangkar tidak asing lagi dengan yang namanya kandang. Ya kandang, kandang merupakan tempat burung atau hewan lainnya tinggal atau melakukan aktifitas lainnya. 
Setiap penangkar pasatilah mempersiapkan kandang untuk tempat burung tinggal sebelum burung tersebut dibeli.
Tips Dalam Lomba Burung Merpati
Dalam membuat kandang, biasanya para penangkar menyesuaikan besar kandang dengan kebutuhan burung tersebut. Jika burung tersebut membutuhkan kandang yang panjang maka buatlah kandang yang panjang.
Jika burung tersebut membutuhkan kandang yang kecil maka sebaiknya buatlalh kandang yang kecil. Begitu pula seterusnya. 
Pada umumnya, alasan seseorang menangkarkan merpati adalah supaya bisa diikutsertakan dalam suatu ajang. Tetapi ada juga tujuan seseorang menangkarkan merpati untuk sebagai hiburan saja, karena burung tersebut memiliki karakter yang unik.
Salah satunya adalah burung merpati. Merpati banyak sekali disukai oleh sekian banyak orang di dunia maupun di Indonesia sendiri. 
Tak jarang banyak yang sudah membuat ajang khusus untuk burung merpati. Respon dari diadakannya ajang itu sangatlah banyak dari masyarakat. 
Begitu banyak masyarakat yang mempunyai merpati ikut antusias dalam mengikutsertakan merpati mereka ke ajang-ajang khusus merpati. Bagi para penangkar  burung merpati pastilah senang jika diadakan suatu perlombaan khusus untuk merpati. 
Terlebih lagi jika hadiah yang dijanjikan sangat-sangat menggiurkan para penangkar. Karena itulah sekarang kebanyakan orang sedang berbondong-bondong melombakan merpati untuk menunjukkan siapa yang layak yang menjadi juaranya.
Sebenarnya dengan adanya ajang khusus untuk merpati itu sangatlah bermanfaat bagi penangkar ataupun bagi merpatinya itu sendir.
Contohnya saja merpati yang dilombakan punya kita kalah, maka kita jangan berkecil hati. Karena dari kekalahan itulah kita bisa mengetahui dimana letak kesalahan merpati yang sudah kita ajar itu.
Dari kekalahan seekor burung merpati yang sudah kita latih juga menjadi pembelajaran bagi penangkar sendiri untuk mengetahui dimana letak kesalah kita dalam melatih merpati tersebut. 
Karena merpati mempunyai kebiasaan ketika pergi ia kembali. Dari kebiasaan inilah orang bisa membuatnya menjadi ajang lomba. Caranya mudah saja. Kita tinggal meletakkan burung betina kita di atas tangan lalu kita lepaskan merpati jantan ke langit.
Lihat saja pasti nantinya merpati akan tersebut akan kembali ke tempat asalnya dimana merpati tersebut sebelum dilepaskan.

Demikianlah Artikel
Tips Dalam lomba / kontes burung merpati
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete