Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya

Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya

Membahas mengenai Burung merpati pos, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sudah sejak zaman dahulu merpati pos telah ditemukan. Burung merpati pos dianggap membantu kerja manusia.
Soalnya, merpati pos bisa mengirimkan surat kepada seseorang yang dituju tanpa ada salah sedikit pun. Maka dari itulah burung merpati jenis ini dinamakan sebagai burung merpati pos karena sifatnya yang bisa mengantarkan barang ke pada siapa saja layaknya seperti manusia. 
Merpati Pos Dan Asal-usulnya
Menurut sejarah, kerajaan yang pertama kali menemukan merpati pos adalah kerajaan di kawasan Perancis. Sampai saat ini hanya diketahui asal burung ini dari kawasan Perancis saja. 
Untuk lebih terperincinya kerajaan mana yang menemukan merpati pos belum diketahui. Sejak 2500 tahun yang lampau telah diketahui bahwa merpati pos dapat membantu manusia tanpa pamrih. 
Dan terkadang ia rela mengorbankan nyawanya demi menyampaikan suatu berita penting.
Sekarang, merpati pos sudah tidak digunakan lagi untuk dijaidkan burung mengatarkan surat atau menyampaikan suatu berita. 
Tetapi, sekarang merpati pos sudah diternakkan oleh manusia dan kemudian untuk dipertandingkan dengan merpati pos lainnya. Merpati pos yang diikutsertakan ke pertandingan tidak sembarang merpati pos. 
Tetapi harus memenuhi beberapa syarat merpati kontes. Merpati yang bisa mengikuti kontes harus mempunyai tubuh yang bidang, bentuk sayap yang lentur, dan yang paling penting adalah matanya harus jernih.
Karena apabila mata merpati tidak jernih, bisa saja merpati tersebut dapat melanggar bendad yang ada di depannya.
Merpati pos yang bagus memiliki warna yang sedikit keabu-abuan dan dikombinasikan dengan warna biru. Burung yang memiliki warna tersebut dianggap lebih unggul daripada merpati pos jenis lainnya.
Jika sudah tau karakteristik burung merpati pos, bagi penangkar yang mau menangkarkan burung merpati pos bisa langsung mnangkarkannya. 
Yang paling utama adalah penangkar pemula harus mempunyai karakteristik merpati pos yang bagus terlebih dahulu dan perencanaan kedepannya terlebih dahulu. 
Setelah itu barulah penangkar bisa memilih burung merpati pos sesuai dengan karakteristik yang telah penangkar tetapkan. 
Setelah itu barulah penangkar bisa membuat kandang merpati pos. Kandang merpati pos bisa dibuat dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan merpati pos. Yang terpenting adalah kandang nyaman untuk merpati pos tinggal di dalamnya.

Demikianlah Artikel
Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete