Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan

Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan

Persiapan jauh-jauh hari yang baik akan membuat pertandingan berjalan lancar. Jika kita mempersiapakn merpati untuk menghadadpi pertandingan hanya beberapa hari saja, maka tidadk ada kemungkinan burung akan menang mengikuti kontes burung yang diadakan. 
Persiapan Merpati Sebelum Masuk Lomba
Perlunya persiapan yang matang agar burung tidak terlalu terkejut ketika dipertandingan nantinya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa persiapan menghadapi pertandingan.
Istirahat yang cukup bagi merpati
Istirahat yang cukup juga merupakan hal yang mesti dilakukan merpati jauh-jauh hari sebelum pertandingan di mulai. Kurangnya istirahat akan membuat merpati jadi lelah.
Jika sudah lelah bisa saja merpati akan sakit. Untuk itu usahakan merpati jangan terlalu dipaksakan untuk berlatih sepanjang hari. Berlatih boleh, tetapi harus ada batasannya juga.
Istirahat yang baik adalah pada saat burung sudah selesai terbang. Atau pada sore hari. Hanya pada saat itu sajlah burung bisa beristirahat. Dan paginya ia akan dilatih lagi. Untuk itulah, usahakan jangan sampai burung terganggu ketika ia sedang tidur.
Ketika hari pertandingan sudah mendekat. Atau tinggal beberapa hari lagi, usahakan jangan ada aktifitas lainnya termasuk berlatih tersebut. Yang ada hanya makan, minum dan istirahat yang cukup.
Apalagi sehari sebelum pertandingan dimulai. Burung memerlukan istirahat yang cukup ketika ia ingin tampil. Sebab, nantinya diatas panggung ia akan menampilkan penampilan yang baik dan bagus. 
Penerbangan sebelum pertandingan dimulai
Melakuan penerbangan sebelum pertandingan dimulai, dilakukan pada burung merpati setiap pertandingan sebentar lagi dimulai. 
Jangan buang-buang waktu ketika menerbangkan burung ketika sebelum bertanding ini. Mengapa begitu? Karena pernerbangan sebelum pertandingan dimulai bermanfaat bagi saya-sayap burung. 
Sayap yang mulanya tegang akan menjadi lemas ketika sudah terbang. Namun ingatlah, ketika sebelum penerbangan dimulai, kita harus membuat sangkar pendaratan. Kandang ini berguna untuk burung, supya burung tidak tersesat ketika berada bersama kawanaannya. 
Pemberian pakan dan minum sebelum masuk lomba.
Setelah proses penerbangan selesai, barulah kita bisa memberi pakan kepada merpati. Pemberian pakannya pun tidak boleh terlalu banyak. 
Hannya boleh sedikit saja. Setelelah pemberian pakan barulan pemberian minum. Pemberian air minum ini dilakukan untuk menghilangkan haus pada burung yang telah lelah terbang ke sana ke mari.

Demikianlah Artikel
Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete