Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung "ngorak"

Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung "ngorak" - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung "ngorak", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Burung-Kicau, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung "ngorak"

jika burung berkicau sedang mengalami ganti bulu atau yang bisa di sebut mabung,jika kita salah dalam menanggani,maka akan banyak jenis penyakit yang di timbulkan akibat pergantian bulu tersebut. 
Pada saat burung sedang dalam masa ganti bulu, maka sebaiknya burung diberikan makanan yang bergizi dan juga vitamin. Mengapa harus diberikan makanan bergizi dan vitamin? Pemberian pakan yang bergizi bertujuan agar burung akan tetap sehat sampai masa ganti bulu selesai.
Penyakit Yang Disebabkan Burung ganti bulu/Mabung
Dan tujuan pemberian vitamin adalah supaya pertumbuhan bulu yang baru cepat berlangsung. Ganti bulu pada burung berlangsung paling lama 7-9 minggu.
Pada saat masa ganti bulu sudah berakhir, maka burung akan mengalami perubahan yang segnifikan pada mental dan suaranya. Masa ganti bulu seperti ini bisa dimanfaatkan oleh peternak supaya burung menirukan suara burung lainnya.
Saat ganti bulu berlangsung, janganlah menempatkan sangkar burung dikeramaian. Karena itu bisa memperlambat proses penumbuhan bulu baru, karena burung mengalami stres.  
Menurut penelitian, 8 dari 10 burung berkicau yang sakit lama kelamaan akan mati. Apabila burung stres maka itu pasti nantinya burung akan sakit.
Maka dari itu, menjaga kesehatan burung sangat penting supaya burung tetap sehat. Berikut akan dijelaskan beberapa penyakit yang menyerang pada burung :
Penyakit Yang Disebabkan Burung ganti bulu/Mabung
  • Peradangan pada Mata burung
Penyebab dari penyakit peradangan mata ini adalah lingkungan yang buruk, air untuk mandi yang keruh. Gejala yang timbul adalah cairan yang keluar dari mata. Penyembuhan dilakukan dengan cara ketika burung terkena radang mata burung diberi obat untuk mata, dan berikan ulat hongkong pada burung. 
  • Kaki yang Bersisik
Salah satu sebab dari adanya sisik ketika burung masih anakan adalah snagkar yang terlalu sempit. Sangkar yang terlalu sempit bisa membuat sisik pada burung. Salah satu cara mencegah supaya sisik tidak keluar pada saat burung masih anakan adalah sangkar tidak terlalu kecil dan kandang harus lengkap dengan peralatannya. 
  • Stres pada Burung
Penyebab terjadinya stres pada burung adalah karean gangguan dari lingkungan sekitarnya. Jangan biarkan burung terlalu lama stres. Karena itu bisa menyebabkan burung akan takut untuk berkicau. 
Gajala yang timbul adalah apabila burung yang terkena penyakit stres ini adalah burung berkicau maka burung berkicau tersebut takut untuk mengeluarkan kicauannya.

Demikianlah Artikel
Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung "ngorak"
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Hallo Semuanya, mau menikmati Jackpot tanpa batas ??? Mau Bonus new membernya ???
    Mau Kejutan specialnya ????
    join now sekarang di EDENPOKER.xyz karena hanya di sini kamu bisa nikmati yang namanya
    kepuasan bermain Poker Online.

    Permainan Game judi online yaitu POKER , DOMINO , CEME , CEME KELILING , CAPSA , SUPER10 , OMAHAEDEN POKER HADIR MEMUDAH UNTUK BISA MENANG DAN GAMPANG MENDAPAT KAN JP..
    Promo EDENPOKER.xyz diantaranya :
    ~ Minimal Deposit 15.000
    ~ Welcom Bonus New Member Rp. 10,000,-
    ~ Bonus Rollingan full 0,5% untuk semua permainan
    ~ Bonus referral 10%
    ~ Bonus Special Kejutan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Turnover kamu

    Dan Setiap Bulannya akan UpDate Bonus Menarik lainnya
    EDENPOKER.xyz Bekerja sama dengan Bank :
    ~ BCA
    ~ BNI
    ~ BRI
    ~ MANDIRI
    Jadi Mau Tunggu Apa Lagi Join Sekarang Dan Dapatkan Semua Bonusnya Hanya Di EDENPOKER.xyz
    Email This
    Share to Twitter
    Share to Facebook
    WA : +855 7863 3569
    LINK : edenpoker.xyz
    LINK : edenkilik.net

    ANDA MENANG KAMI SENANG BOSKU !!
    https://edenpoker.xyz

    ReplyDelete