Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Umur pertandingan untuk merpati dewasa aduan

Umur pertandingan untuk merpati dewasa aduan - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umur pertandingan untuk merpati dewasa aduan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Umur pertandingan untuk merpati dewasa aduan

Bukan hanya burung merpati muda saja yang dipertandingkan, tetapi ada juga kelas merpati dewasa yang dipertandingkan. Burung merpati dewasa yang dipertandingkan tidaklah sama dengan burung merpati muda. 
Dimana letak perbedaannya itu? Letak perbedaannya adalah jika burung merpati muda yang dipertandingkan berasal dari peternakan dan memang disengaja untuk dipersiapkan untuk dipertandingkan.
Berbeda halnya dengan Merpati dewasa yang dipertandingkan umumnya berasal dari merpati yang secara tidak sengaja ditemukan dan penangkar merasa kalau burung tersebut layak untuk dipertandingkan. 
Umur Pertandingan Untuk Merpati Dewasa
Biasanya, yang banyak dijadikan burung aduan adalah burung merpati yang sedang mengasuh anakannya.
Pada saat mengasguh anakannya ini, peternak memanfaatkannya untuk melatih burung-burung indukan tersebut.
Mengapa harus burung yang sedang mengasuh anakannya yang dijadikan burung aduan? Mengapa tidak burung merpati jenis lainya yang menjadi burung aduan dewasa? 
Alasannya adalah karena pada saat burung ini sedang mengasuh anaknya berat tubuhnya akan menurun. Selain pada berat tubuhnya, otot-otot dan syarafnya pun juga ikut menurun. 
Akhirnya burung ini menjadi lemah. Untuk menghindari itu, kemudian penangkar mengajari burung ini latihan-latihan khusus yang bisa membangkitkan otot-otot dan syaraf-syaraf yang telah melemah tadi.
Latihan yang paling ditekankan sekali adalah latihan terbang. Mengapa latihan terbang? Karena otot-otot sayap burung akan melemah ketika selesai kawin dan mengasuh anaknya. 
Jika dibiarkan kelamaan, maka akibatnya akan fatal. Yaitu burung akan menjadi tidak bisa terbang lagi. Untuk itulah, latihan terbang perlu dilakukan. 
Semakin lama dilatih, maka semakin lama burung merpati dewasa ini semakin terlatih. Dan burung ini dianggap lebih terlatih ketimbang burung lainnya. Akan tetapi, dalam melatih burung usahakan jangan terlalu dipaksakan. Memaksakan burung yang tidak mau berlatih membuat burung tersebut menjadi liar. Dan percuma saja jika kita melatihnya.
Setelah burung indukan merpati dewasa selesai dilatih, barulah kita kembalikan burung tersebut dengan anak-anakanya. Biarkan burung tersebut mengasuh anaknya. Jangan pernah memisahkan burung merpati dengan anakannya walaupun utnuk keperluan pertandingan sekalipun.

Demikianlah Artikel
Umur pertandingan untuk merpati dewasa aduan
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete