Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Cara mudah mengawinkan indukan burung parkit di ternak

Cara mudah mengawinkan indukan burung parkit di ternak - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mudah mengawinkan indukan burung parkit di ternak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Parkit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Cara mudah mengawinkan indukan burung parkit di ternak

Selain untuk dibudidayakan,jeis burung parkit juga banyak juga orang yang membudidayakanya.untuk harga parkit sendiri,sesuai pengetahuan kami di pasaran,harga yang dipatok juga relatif mahal.berkisar 100 sampai 3 juta rupiah.akan tetapi semua tergantu dari kualitas parkit itu sendiri,semakin berkualitas,harga yang di tawarkan juga semakin mahal. 
Jika ingin mendapatkan anakan yang baik, maka ketika parkit sedang masa reproduksi penangkar atau dalam proses perkawinan,kkita sebagai juragan haris terus mengamati perkembanganya.  
Cara Mudah Mengawinkan Indukan Burung Parkit

Kenapa harus demikian? Karena dengan mengamati kita bisa melihat secara langsung bagaimana calon indukan bereproduksi. Ada beberapa hal yang harus diperhatiakn sebelum colon indukan melakukan proses reproduksi :  
  1. Kandang penangkaran harus jauh dari keramaian, karena jika kita meletakkan kandang burung di tempat yang ramai maka burung parkit akan merasa dirinya terancam.
  2. Kandang penangkaran harus ada tempat di mana parkit akan bertelur. 
  3. Pembuatan tempat bertelur haruslah lebih banyak dibandingkan dengan pasangan yang ada di dalam kandang tersebut. Kenapa kandang harus dibuat lebih dari jumlah pasangan yang ada di dalam kandang? Supaya burung parkit lebih leluasa memilih tempat bertelur yang nyaman.
Sebelum burung jantan merasa masih ada ancaman dari burung parkit lain, maka parkit jantan setiap harinya akan menjaga tempat bertelurnya sampai burung jantan merasa aman. Di usia 4,5 bulan, burung parkit siap kawin. Ketika burung parkit memasuki masa kawin maka tandanya adalah burung parkit tersebut mulai ganti bulu mudannya. 
Pengeraman adalah proses yang harus dilalui oleh burung parkit betina. Proses ini memakan waktu tidak terlalau lama, hanya sekitaran 16 hari saja. Supaya pengeramannya berjalan dengan baik, maka parkit betina dan jantan pun saling berbagi tugas.  
Tugas burung parkit betina adalah mengerami telur-telurnya. Sedangkan tugas dari parkit jantan adalah mencari makan dan minum untuk kemudian dilolohkan kepada betina yang sedang mengerami telurnya.
Ketika indukan selesai mengeram, maka telur akan menetas. Pertumbuhan bulu pertama setelah anakan ketika berusia 10 hari. Ketika berusia 34 hari, bulu anakan akan keluar semuanya. Dalam proses membesarkan anakan parkit, tidak semuanya parkit dibesarkan oleh induknya. Anakan juga ada yang dibesarkan oleh penangkar. 
Cara membesarkan anakan antara induk dan penangkar berbeda. Jika dibesarkan oleh induknya, maka pemberian pakan dilakukan dengan cara meloloh. Akan tetapi, jika dibesarkan dengan penangkar, maka pemberian pakannya dengan cara menyuntikkan makanan ke dalam mulut burung. 
Ketika memberikan pakan kepada burung haruslah diperhatiakn dengan benar. Waktu pemeberian pakan dilakukan setiap 4 jam sekali. Misalnya diberiakn pada jam 07.00, 11.00, 15. 00, dan seterusnya.

Demikianlah Artikel
Cara mudah mengawinkan indukan burung parkit di ternak
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:


  1. Hallo Bosku, Selamat datang di HOKI GAMING
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik Setiap Hari :
    join Dong di agen hokigaming.com
    Minimal Deposit & Withdraw 25.000
    Support bank BCA, Mandiri, BNI, BRI
    Kelebihan HOKIGAMING SPESIAL BONUS
    ??Hubungi kami segera :
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Next Bonus Deposit Member Tetap 5%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0,5%
    - Bonus Referal Up to 10%
    Whatsapp = +628776586802/+855 885286315
    www,hokigaming,com
    www,hokigaming,org

    ReplyDelete