Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Mengetahui Asal-usul burung merpati di dunia

Mengetahui Asal-usul burung merpati di dunia - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengetahui Asal-usul burung merpati di dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Mengetahui Asal-usul burung merpati di dunia

Burung Merpati telah berkembang sejak abad ke-20 SM. Tepatnya pada masa kerajaan Mesir. Karena merpati ditemukan pertama di Mesir maka merpati dipercaya berasal dari negara Mesir.  
Burung merpati mempunyai sifat yaitu dapat mengantarkan suatu benda ketempat yang jauh dan dapat kembali lagi. 
Asal-Usul Burung Merpati Didunia
Karena kemampuannya inilah dahulu orang di kerajaan Mesir menggunakan merpati untuk mengantarkan surat atau barang penting lainnya dari kerajaan satu ke kerajaan lain.  
Sejarah masuknya merpati di Indonesia sendiri dimulak sejak tahun 1560. Dahulu banyak pedagang asing yang datang ke Indonesia membawa banyak burung termasuk burung merpati.
Burung-burung tersebut kemudian dilepaskan di Indonesia sendiri. Sejak itulah burung merpati dikenal dan mulai dipelihara oleh banyak orang.  
Dari dulu sampai sekarang burung merpati sudah digemari oleh banyak orang, baik di Indonesia maupun di Mancanegara. 
Tidak heran kalau burung merpati menjadi burung yang banyak dipelihara oleh banyak sekali orang. Bahkan ada beberapa organisasi besar di salah satu negara yang sengaja memelihara merpati untuk keperluan organisasi tersebut.
Burung merpati termasuk burung yang sangat mudah dipelihara seperti burung pada umumnya. Modal untuk membuka usaha penangkaran burung ini pun tidaklah mahal, tetapi harga jualnya sangat tinggi sekali. 
Selain itu merpati juga bisa dimanfaatkan oleh penangkar untuk dimakan dagingnya. Banyak orang yang sudah merasakan enaknya burung merpati ini. 
Banyak bukan manfaat dari burung merpati ini? Karena merpati dianggap banyak kegunaannya, masyarakat juga banyak yang memeliharanya untuk ditangkarkan atau sebagai burung peliharaan saja.  Mengetahui Asal-usul burung merpati didunia
Di negara asalnya yaitu Mesir, tempat tinggal burung ini adalah di hutan. Di hutan inilah burung merpati berkembangbiak. Tidak berbeda dengan di Indonesia, tempat tinggalnya adalah di hutan.
Akan tetapi, populasi merpati di hutan sudah termasuk burung yang hampir punah. Hal ini karena banyaknya pemburuan liar yang dilakukan secara besar-besaran oleh pihak yang tidak bertanggung.
Walaupun populasi di hutan makin lama makin menipis, tetapi sekarang merpati sudah bisa ditangkarkan. Maka sekarang Anda jangan khawatir lagi tidak bisa memelihara burung merpati lagi.

Demikianlah Artikel
Mengetahui Asal-usul burung merpati di dunia
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment