Blog ini membahas segala tentang berbagai jenis pakan burung; pakan kenari, pakan lovebird, pakan perkutut, dan burung kicauan lainnya. pakan untuk burung yang diracik oleh para ahli sehingga menghasilkan makanan burung yang joss dan bermutu untuk burung-burung juara kesayangan anda.

Merawat dan melatih anakan merpati calon juara

Merawat dan melatih anakan merpati calon juara - Hallo sahabat Pakan Burung Joss, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Merawat dan melatih anakan merpati calon juara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merpati, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga :


Merawat dan melatih anakan merpati calon juara

Hal yang harus dilatih oleh penangkar kepada merpati muda adalah kembali ke kandangnya. Setelah itu, barulah penangkar mengajarkan beberapa teknik lagi kepada merpatinya. 
Peralatan yang dipersiapkan melatih burung merpati adalah alat pendaratan. Alat pendaratan sangat berguna untuk dalam hal ini. Tanpa adanya alat pendaratan, burung merpati tidak bisa turun ke kandangnya kembali.
Dalam mengajarkan burung untuk terbang, hendaknya kita harus sabar. Kesabaran kita adalah kunci suksesnya. Pertama-tama peganglah merpati dengan lembut.
Merawat Dan Melatih Anakan Merpati
Jangan terlalu kasar dalam memegang merpati. Elus-eluslah bulunya dengan lembut. Hal ini harus dilakukan ketika burung baru pertama kali diajarkan terbang.  Merawat dan melatih anakan merpati calon juara
Hal tersebut dilakukan untuk menjalin kedekatan antara kia dengan merpati. Apabila merpati dekat dengan kita, maka ia akan menuruti apa yang dikatakan oleh kita.
Setelah selesai mengelus bulu merpati tahap selanjutnya adalah lepaskanlah merpati ke alam bebas. Awal mulanya memang merpati terbang dengan kecepatan rendah dan tingginya pun tidak setinggi burung yang sudah mahir terbang. Ia pun tak berani untuk jalan ke tempat yang jauh. Paling-paing hanya memutar-mutar di atas kandang saja. 
Setelah merpati merasa lelah kemudian ia akan turun sendiri. Tetapi, kita harus mengajarkan merpati untuk mendarat di alat pendaratan yang telah kita buat. Alat pendaratan itu dibuat di atas kandang merpati. 
Lakukan latihan terbang  seperti yang telah disebutkan tersebut setiap hari. Memang mulanya merpati hanya terbang rendah karena tidak terbiasa.  Merawat dan melatih anakan merpati calon juara
Jika dibiasakan burung akan terbang dengan kecepatan tinggi dan sudah mulai terbang tinggi. Tetapi tidak langsung bisa. Harus melewati tahapan dahulu.
Burung merpati yang sudah mahir terbang ia akan terus-terusan terbang. Terkadang ia sampai-sampai lupa untuk pulang. Memang burung yang baru-baru mahir terbang ia akan selalu terbang. 
Apalagi ketika dilepaskan ke alam bebas. Pasti ia akan senang sekali. Ingatlah, jangan melepaskan burung sendirian di alam bebas. Kita harus melepaskannya bersama dengan kelompoknya. 
Terkadang ada burung yang terbang dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Akibat terlalu kelamaan terbang ia pun akan kelelah.
Ketika ia kelelahan ia akan hinggap di pohon-pohon. Ketika ia hinggap tentulah akan ditinggal oleh kelompoknya. Biasanya, merpati akan pulang ke kandangnya ketika ia sudah merasa sudah tidak lelah lagi.

Demikianlah Artikel
Merawat dan melatih anakan merpati calon juara
Sekian dari kami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Share on Google Plus

About Oprekers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. EDENPOKERNOVEMBER 10, 2019 AT 4:24 AM
    EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete